gembelkere

2/23/2010

bershukur.

Puji skukur saya panjatkan ke hadirat allah yang maha pemurah, karna atas kemurahannya kita masih bisa bertemu dan saling menyapa. AMIN.
Ada pun postingan ini saya tulis karna pengalaman pribadi saya sendiri, tapi mungkin di alami orang lain juga.
Dalam hidup ini apa sebenarnya membuat kita sering sekali merasa tidak puas atas apa yang kita miliki? Apa yang membuat kita sering kali merasa serba kekurangan? Ada masalah apa yang membuat kita kita merasa tidak nyaman dengan keadaan kita saat-saat seperti sekarang ini?. Ada begitu banyak pertanyaan dalam hidup kita yang kita sendiri dan belum bisa menjawabnya.
satu hari ini aku merenungi semua yang ada dalam hidp aku sendiri dan menyimpulkan sebenarnya kita itu sudah tidak memiliki kekurangan apa pun.
Pernah aku mendengar distasiun TV swasta ada orang yang mengakhiri hidupnya hanya karna sudah tidak sanggup menjalani hidup dalam kemelaratan atau di bawah garis kemiskinan.
Lho!!! ko harus mengakhiri hidup? padahal kan banyak orang yang miskin di dunia ini?
Ada juga pernah aku mendengar orang prustasi karna putus cinta atau merasa kurang di cintai dalam hidupnya. Lebih banyak lagi kita sering mendengar seseorang mengambil jalan pintas untuk merubah hidupnya. Sebenranya ada begitu banyak orang miskin didunia ini dan tanpa harus mengakhiri hidupnya, juga begitu banyak orang yang mandapatkan ketidak adilan dalam hidupnya dan dia tidak prustasi.
Sejatinya ada begitu banyak masalah dalam setiap diri kita tanpa harus kita mengakhiri hidup kita ini juga prustasi. Kita harus menjalani semua itu dengan besar hati.
Jadi apa yang membuat kita harus melakukan semua itu?????
Seperti kata saya tadi tidak ada lagi yang kurang dalam hidup kita ini, mungkin kekurangan kita adalah kita tidak pernah bershukur dengan apa yang kita peroleh, baik itu rejeki mau pun cinta sesama. Dasar prinsipnya adalah bahwa kita haru menshukuri apa-apa yang kita peroleh setiap harinya dan kita jangan lupa ber istiqfar setiap kita mendapatkan setitik kegagalan, coba kita lihat lagi ada begitu banyak orang berdampingan dengan kita dan tersenyum bersma dengan kita.
selama ini saya selalu merasa serba kekurangan dalam hidup ku sendiri baik itu secara materi dan juga kasih sayang, tapi hari ini aku tersadar ada begitu banyak orang dalam hidup saya, jadi apa alasan saya menyatakan saya kekurangan cinta? Selama ini aku juga sering menghiba diri ku sendiri dalam hati ketika aku melihat orang yang serba berkecukupan, tapi aku sadar bahwa aku tidak sendirian, ada begitu banyak lagi orang yag lebih menderita dari pada aku. Aku harus menshukuri segala sesuatau apa yang ada dalam hidupku. aku ga boleh begini lagi. aku harus menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya. Aku ga boleh putus asa, aku harus berjuang dalam menjalani hidup ini.
Saran saya kepada para suami, cintailah keluarga anda cinta anak istri anda dan juga sekitar anda,
Kepada para remaja yang darahnya konon masih panas, jangan lah terlalu mengikuti jaman, apalagi saat ini jaman lebih banyak mengajak anda ke arah yang menyesatkan, turuti apa kata orang tua kalian, kalian harus memiliki cita-cita yang positif, pandai2 lah bergaul,[tapi jangan pergaulan bebas]. kepada para istri, hormati lah suami anda, jagalah kesetiaan anda, anda harus menyadari bahwa anda adalh permata terindah dalam hidup seorang suami, anda adalah semangat baginya, dan kepada sesama., marilah kita tingkatkan silaturahmi kita terhada siapa pun juga, baik terhadap tetangga atau pun terhadap orang yang baru kita kenal. kita jangan pernah meremehkan orang lain baik apa pun status orang tersebut. Apabila kita damai bersama dengan sesama kita, maka kita tidak akan menemukan yang namanya prutasi dan juga putus asa. Harapan kita bukan hanya sebatas rejeki yang kita dapatkan, tapi juga sekitar kita merupakan harapan bagi kita semua. Harapan kita juga bukan hanya harta semata. Bagiku harapan terbesar dalam hidup kita adalah hati kita. bagaimana hati kita manyadari semua yang ada dalam dunia ini, bagaimana hati kita terhadap lingkungan kita, hati ada kunci dari kesucsesan kita, suasana hati kita lah yang paling utama yang harus kita selamatkan, kalau hati kita kacau maka segala sesuatu nya akan kacau juga,
Sahabat saya yang saya cintai marilah kita beresama2 untuk mengoreksi diri kita masing-masing karna itu lebih baik dari pada kita mengoreksi orang lain. Dan marilah kita bersama-sama memanjatkan puji skukur kepada allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
by,farulian.

2 komentar:

Rubiyant|Photo mengatakan...

bersyukur, sangatlah perlu..... siiip, salam kenal....

gembelkere.blogspot.com mengatakan...

Memang ia pak rubiyanto. salam kenal juga pak. makasih banyak dah mau berkunjung ke sini pak